Kalender Kegiatan

Pada tanggal 10-11 Februari 2011 yang lalu, Badan POM mendapatkan kunjungan dari Tim World Health Organization Head Quarter (WHO-HQ) yang dipimpin oleh Dr.Lahouari Belgharbi dalam rangka persiapan Badan POM sebagai National Regulatory Authority (NRA) untuk menghadapi NRA Assessment (yang diperkirakan akan dijadwalkan pada akhir tahun atau awal tahun depan).

 

Badan POM RI secara berkala di-assess oleh WHO sebagai persyaratan yang diperlukan oleh Indonesia untuk mempertahankan kepercayaan internasional, melalui WHO, untuk mensuplai produk vaksin Indonesia yang digunakan dalam program imunisasi di beberapa negara di dunia, atau yang lebih sering disebut dengan WHO pre-qualification.

 

Pada NRA assessment, akan dilakukan evaluasi terhadap 6 (enam) fungsi yang melekat di Badan POM, antara lain Fungsi 2: Post Marketing Activities, including AEFI Surveillance.

 

Dari Visit tersebut, Badan POM telah mencoba melakukan self-assessment dengan menggunakan indikator yang baru yang akan digunakan oleh WHO untuk meng-assess Badan POM. Dari penilaian Tim WHO, masih banyak hal yang harus disiapkan oleh Badan POM untuk Fungsi 2 ini. Badan POM akan berusaha dan berupaya untuk dapat memenuhinya, sehingga akan siap pada saat akan di-assess nanti.(saa)

Polling

Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?
  • 39.47%
    Sangat Menarik
  • 29.47%
    Menarik
  • 13.68%
    Cukup Menarik
  • 10.53%
    Tidak Menarik
Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?




logo dsras Email Rapid Alert System

Selamat email anda telah berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia.

 

logo dsras Email Rapid Alert System

Anda ingin berhenti berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia?