Berita Terbaru             -  Good Pharmacovigilance Practice Workshop            -  INFORMASI AWAL UNTUK TENAGA PROFESIONAL KESEHATAN TERKAIT KEAMANAN PRODUK YANG MENGANDUNG BAHAN AKTIF RANITIDIN            -  INFORMASI AWAL UNTUK TENAGA PROFESIONAL KESEHATAN TERKAIT KEAMANAN PRODUK YANG MENGANDUNG BAHAN AKTIF RANITIDIN            -  Tecentriq (Atezolizumab) dan Risiko Baru dan Penting yang Teridentifikasi – Miositis terkait Imun            -  Actemra® (Tocilizumab) dan Risiko Hepatotoksisitas

Safety Communication

PT Roche Indonesia ingin menyampaikan informasi keamanan terbaru kepada tenaga profesional kesehatan terkait dengan risiko penting baru yang teridentifikasi yaitu miositis terkait imun pada penggunaan Tecentriq® (Atezolizumab). 

Dermatomiositis dan polimiositis merupakan kelainan miositis yang paling sering dijumpai. Diagnosis didasarkan pada karakteristik klinis (kelemahan otot, nyeri otot, ruam kulit pada dermatomiositis), biokimiawi (peningkatan kreatin-kinase serum), dan hasil pencitraan (elektromiografi / Magnetic Resonance Imaging), dan dikonfirmasi dengan biopsi otot. Tenaga profesional kesehatan disarankan untuk menghentikan sementara penggunaan Tecentriq® bila terjadi miositis terkait imun derajat sedang atau berat (derajat 2 atau 3) dan menghentikan secara permanen bila terjadi miositis derajat berat yang berulang atau mengancam jiwa (derajat 3 dan Kelas 4 yang berulang). Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada surat terlampir.

 


Download : DHPC Tecentriq- Immune Myostis IDN-Final.pdf
Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?




logo dsras Email Rapid Alert System

Selamat email anda telah berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia.

 

logo dsras Email Rapid Alert System

Anda ingin berhenti berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia?