Berita

Menindaklanjuti kegiatan Diseminasi Pedoman Penyelenggaraan Farmakovigilans Obat Program AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) pada tanggal 30 – 31 Oktober 2014 yang lalu, telah diselenggarakan pula Training Pedoman Penyelenggaraan Farmakovigilans Obat Program ATM oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan. Kegiatan training ini diselenggarakan pada tanggal 3 – 5 November 2014 dengan dukungan Global Fund.

 

Drs. Arustiyono, Apt., MPH, selaku Direktur Pengawasan Distribusi Produk Terapetik dan PKRT menyampaikan bahwa program farmakovigilans obat program ATM merupakan langkah yang dilakukan untuk memperoleh profil keamanan obat program ATM sehingga keselamatan pasien dapat tercapai. Koordinasi dan komunikasi yang baik serta pemahaman peran masing-masing institusi terkait menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan farmakovigilans obat program ATM ini, sehingga kita semua bisa mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat yang lebih optimal.

 

Peserta training ini adalah perwakilan petugas program ATM dan farmasis dari sarana pelayanan kesehatan (puskesmas, rumah sakit dan Balai Pengobatan Penyakit Paru-Paru) serta Dinas Kab/Kota dari beberapa kabupaten/kota yang menjadi tempatpreliminary implementation farmakovigilans obat program ATM, yaitu dari kab/kota Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jayapura, Surabaya, Lumajang, Tuban, Madiun, Bandung, Lombok Timur, dan Ambon.

 

Sebagai narasumber pada training ini adalah dr. Jarir At Thobari, PhD (Fakultas Kedokteran, UGM), Dra. Erna Kristin, Apt (Fakultas Kedokteran, UGM), Drs. Bayu Teja Muliawan, Apt., M.Pharm., MM (Direktur Bina Pelayanan Kefarmasian, Kemenkes), dan dr. Nastiti Kaswandani, Sp.A (K) (Komnas PP KIPI).

(mda)

Polling

Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?
  • 40.76%
    Sangat Menarik
  • 28.8%
    Menarik
  • 13.04%
    Cukup Menarik
  • 10.33%
    Tidak Menarik
Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?




logo dsras Email Rapid Alert System

Selamat email anda telah berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia.

 

logo dsras Email Rapid Alert System

Anda ingin berhenti berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia?