Berita

Pada tahun 2017 ini, tepatnya pada tanggal 22-23 Mei 2017, Badan POM melaksanakan Supervisi Penerapan Farmakovigilans untuk Obat Program AIDS dan Malaria di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fasyankes) di Jayapura. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan dalam rangka implementasi Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.02.02/Menkes/164/2015 tentang Uji Coba Penyelenggaraan Farmakovigilans Obat Program AIDS,Tuberkulosis dan Malaria di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan evaluasi dan supervisi penerapan sistem farmakovigilans obat program AIDS dan Malaria kepada fasyankes yang merupakan tempat uji coba penyelenggaraan farmakovigilans sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan tersebut, yang sebelumnya juga telah mengikuti diseminasi Pedoman Penyelenggaraan Farmakovigilans Obat Program ATM pada tahun 2014. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyelaraskan persepsi dan kejelasan peran masing-masing pemangku kepentingan, baik ditingkat Pusat dan Daerah, sehingga koordinasi pelaksanaan farmakovigilans lebih terstruktur.

 Lebih Lanjut

 Lebih Lanjut

 Lebih Lanjut

Peningkatan Kompetensi Farmakovigilans bagi Industri Farmasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala setiap 2 tahun sekali. Pada tahun 2016, kegiatan ini telah dilaksanakan di Hotel Golden Boutique pada tanggal 14-16 September 2016.  

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan di bidang farmakovigilans kepada industri farmasi untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (personel) yang menangani farmakovigilans. Personel tersebut diharapkan dapat memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang farmakovigilans termasuk peraturan terkait farmakovigilans, mampu menginisiasi dan mengelola sistem  farmakovigilans di Industrinya masing-masing. Selain itu, personel diharapkan mampu mengevaluasi dan memiliki ketajaman analisis dalam memonitor pelaksanaan farmakovigilans di Industri Farmasi, serta memenuhi kewajibannya sesuai peraturan yang berlaku.(rdh)

 Lebih Lanjut

UPDATE PESERTA PENINGKATAN KOMPETENSI/TRAINING FARMAKOVIGILANS BAGI INDUSTRI FARMASI TANGGAL 14-16 SEPTEMBER 2016 DAPAT DILIHAT PADA MENU REFERENSI,,,,,TERIMAKASIH

 Lebih Lanjut

Polling

Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?
  • 40.59%
    Sangat Menarik
  • 29.41%
    Menarik
  • 12.94%
    Cukup Menarik
  • 9.41%
    Tidak Menarik
Poll
Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?




logo dsras Email Rapid Alert System

Selamat email anda telah berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia.

 

logo dsras Email Rapid Alert System

Anda ingin berhenti berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia?