Safety Communication

Yth. Sejawat Tenaga Kesehatan Profesional,

Sehubungan dengan isu penarikan obat antihipertensi yang mengandung zat aktif Valsartan, Badan POM menerbitkan informasi bagi tenaga kesehatan profesional terkait hal tersebut pada tanggal 12 Juli 2018. Informasi lebih lengkap terkait informasi untuk tenaga kesehatan profesional ini, dapat diunduh pada lampiran dibawah ini.

 

 Lebih Lanjut

Yth. Sejawat Tenaga Kesehatan Profdesional,

Sebagai bentuk Risk Management Plan (RMP) yang dilaksanakan oleh Industri Farmasi, PT Roche Indonesia menyampaikan Informasi Keamanan bagi Dokter terkait penggunaan Esbriet (Pirfenidone).

Esbriet (Pirfenidone) merupakan obat yang digunakan untuk Idiopathic Pulmonary Fibrosis (IPF) ringan hingga sedang pada orang dewasa. Informasi keamanan ini berisi daftar elemen penting untuk penggunaan Esbriet (Pirfenidone) terutama terkait dengan risiko fotosensitivitas dan fungsi hati.

 Lebih Lanjut

Yth. Sejawat Tenaga Kesehatan Profesional,

Sehubungan dengan isu keamanan obat mengandung Policresulen cairan obat luar konsentrat yang beredar dan tindak lanjut pembekuan izin edar yang telah dilakukan Badan POM terhadap produk obat mengandung Policresulen tersebut, maka Badan POM telah menerbitkan penjelasan terkait hal tersebut pada tanggal 15 Februari 2018 yang secara lengkap dapat dilihat pada tautan berikut:

 

 Lebih Lanjut

Yth. Sejawat Tenaga Kesehatan Profesional,

 

Sehubungan dengan isu keamanan vaksin Dengvaxia (vaksin dengue) yang telah dipublikasikan di media mengenai penghentian sementara penggunaan Vaksin Dengvaxia (vaksin dengue) pada program imunisasi di Filipina berdasarkan hasil study eksploratif yang menunjukkan:

 Lebih Lanjut

Sebagai bentuk Risk Management Plan (RMP) yang dilaksanakan oleh Industri Farmasi, PT. Johnson and Johnson Indonesia menerbitkan Komunikasi Untuk Dokter/Tenaga Kesehatan terkait peningkatan mortalitas pada penggunaan Ribomustin® (Bendamustine hydrochloride) yang digunakan dalam kombinasi pengobatan yang tidak disetujui atau di luar indikasi yang disetujui. Dokter yang meresepkan obat ini diingatkan kembali dengan aspek penting profil keamanan obat yang diperoleh dari data pasca pemasaran.

Informasi lebih lengkap terkait informasi untuk dokter ini, dapat dilihat pada Komunikasi untuk Dokter/Tenaga Kesehatan dari PT. Johnson & Johnson Indonesia yang telah disetujui oleh Badan POM.

 

 Lebih Lanjut

Polling

Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?
  • 39.13%
    Sangat Menarik
  • 31.06%
    Menarik
  • 13.66%
    Cukup Menarik
  • 8.7%
    Tidak Menarik
Poll
Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?




logo dsras Email Rapid Alert System

Selamat email anda telah berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia.

 

logo dsras Email Rapid Alert System

Anda ingin berhenti berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia?