Tentang Kami

Badan Pengawas OBAT dan Makanan Republik Indonesia, mempunyai mandat untuk menjamin bahwa obat yang beredar memenuhi persyaratan aman, khasiat dan mutu. Secara komprehensif, Badan Pengawas Obat dan Makanan melakukan pengawasn dari tahap pre-market hingga post-market.


Secara khusus, unit yang mendapatkan tugas untuk melaksanakan fungsi pengawasan post-market dalam kaitannya dengan aspek keamanan obat beredar adalah Direktorat Pengawasan Distribusi Produk Terapetik dan PKRT, yang merupakan salah satu Direktorat di bawah Kedeputian Bidang Pengawasan Produk Terapetik dan NAPZA.

 

Di dalam struktur organisasi Direktorat Pengawasan Distribusi Produk Terapetik dan PKRT terdapat 3 Sub Direktorat, yaitu Sub Direktorat Inspeksi dan Sertifikasi Distribusi Produk Terapetik dan PKRT, Sub Direktorat Pengawasan Promosi dan Penandaan Produk Terapetik dan PKRT, dan Sub Direktorat Surveilan dan Analisis Risiko Produk Terapetik dan PKRT.

 

Terkait pengawalan dan pengawasan aspek keamanan obat beredar, secara khusus merupakan tugas dan fingsi dari Sub Direktorat Surveilan dan Analisis Risiko Produk Terapotik dan PKRT.

 

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, Sub Direktorat Surveilan dan Analisis Risiko Produk Terapetik dan PKRT didukung dengan beberapa staf. Namun dalam perkembangan aktifitas pharmacovigilance ke depan, maka diperlukan dukungan sumber daya yang lebih banyak dengan diikuti dengan peningkatan kemampuan yang memadai.

 

Demikian Tentang Kami yang dapat kami sampaikan, dukungan senantiasa kami harapkan dari anda sekalian untuk memicu kami lebih bersemangat dan berkarya dalam pengembangan dan perkuatan sistem pharmacovigilance ke depan di Indonesia.

 

Salam Hormat,

 

Tim Pharmacovigilance

Badan Pengawas Obat dan Makanan

Indonesia

Polling

Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?
  • 41.94%
    Sangat Menarik
  • 29.03%
    Menarik
  • 16.94%
    Cukup Menarik
  • 8.87%
    Tidak Menarik
Poll
Menurut anda bagaimana isi dan tampilan dari website ini ?




logo dsras Email Rapid Alert System

Selamat email anda telah berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia.

 

logo dsras Email Rapid Alert System

Anda ingin berhenti berlangganan untuk selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan obat yang beredar di Indonesia?